Solidaritas Tanpa Batas

Solidaritas tidak mengenal kelas. Sebuah pemersatu perbedaan. Indonesia berdiri atas rasa solidaritas, dari Sabang hingga Merauke. Indonesia merupakan sebuah identitas bagi setidaknya 237juta manusia. Kita punya beratus-ratus suku bangsa, ratusan ribu pulau yang terbentang di nusantara, dari Sabang hingga Merauke. Tapi satu identitas yang menyatukan kita, nasionalisme. Satu solidaritas, Indonesia.

 

Semangat kesatuan ini senantiasa dijunjung oleh warga Indonesia, di manapun berada. Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Malaya (PPI-UM), dalam hal ini pun tidak berbeda. PPI-UM adalah pemersatu perbedaan. Sadar bahwa kita adalah anak-anak bangsa, yang pada hakikatnya adalah satu. PPI-UM berdiri atas rasa kekeluargaan. Solidaritas tanpa batas, ini lah hal yang dijunjung oleh kepengurusan PPI-UM tahun ini. Untuk memenuhi peran sebagai organisasi yang inklusif bagi seluruh pelajar Indonesia di UM. Untuk memberi manfaat bukan hanya kepada segelintir orang. Untuk menghilangkan “boundaries” yang ada.

 

Solidaritas bukan hal yang mudah untuk dicapai. Solid merupakan impian yang harus diwujudkan. Solidaritas tanpa batas bukan sekedar retorika belaka. Untuk kembali kepada akar, di mana tujuan awal berdirinya PPI-UM adalah sebagai wadah berkumpulnya pelajar Indonesia di UM. Hanya ketika kita bersatu kita bisa lebih berarti dan berkarya lebih nyata.

 

Solidaritas tanpa batas, untuk PPI-UM yang satu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s