We Survived The (Hypothetical) Apocalypse, Can We Survive 2013?

Pertama, congratulation for all of us! Karena kita telah berhasil melewati kiamat yang katanya bakal kejadian 21 Desember 2012 yang lalu walau pada akhirnya memang gak kejadian. Mungkin ditunda untuk di update dulu atau direvisi, for all I know it is going to happen, God knows when.

Menyambut tahun yang baru, rasanya gak lengkap kalau gak ditambah dengan resolusi alias target yang ingin tercapai di tahun yang baru ini. Seperti tahun lalu, gw merumuskan 5 (empat dan satu resolusi tambahan) resolusi untuk dicapai di tahun 2012 yang lalu. Alhamdulillah, 3,5 dari 5 bisa tercapai.

A glimpse of 2012

Resolusi pertama gw di 2012 adalah untuk berhasil score GPA 3,50 atau lebih. Indikator resolusi ini jelas, ada di atas kertas. Alhamdulillah untuk satu semester resolusi itu tercapai, walau di semester genap tahun 2012 bisa dibilang resolusi ini jauh dari tercapai ha ha (pathetically laughing).

Resolusi kedua di 2012 adalah “Do much better in debate”. Resolusi yang ini mungkin agak gak jelas indikator tercapainya apa. Tapi let’s be generous ke diri sendiri, gw bisa bilang resolusi ini tercapai walaupun belum maksimal. Di 2012 ini gw lumayan puas jalan-jalan dibayarin kampus untuk ngewakilin tim debat di berbagai kompetisi tingkat nasional, regional maupun internasional. Walaupun belum berhasil nyumbang tropi ke kampus, tapi yang jelas ada perkembangan signifikan dibanding tahun sebelumnya.

Resolusi ketiga adalah resolusi yang paling sulit dicapai menurut gw, yaitu “Read more books, at least one book per month”. Pada dasarnya kalau ada waktu luang gw lebih milih browsing internet daripada baca buku. It’s a bad habit, I know. Makanya tadinya gw naruh resolusi ini supaya jadi motivasi buat gw untuk baca buku lebih banyak. Tapi gw beli banyak buku kok tahun ini, tinggal di baca aja (Ngeles). Resolusi ketiga dinyatakan gatot!

Resolusi keempat? Resolusi paling menyenangkan dalam prosesnya. Form a band. Alhamdulillah kebentuk juga band di sini, yang isinya anak-anak Indonesia yang punya skill dahsyat (hiperbola). Saking bingungnya pertama kali manggung mau make nama apa, jadi lah namanya “The Broadband”, filosofinya sih karena influence musik tiap personelnya beda-beda, jadi genre nya broad gitu, lebar. Agak maksa sih, tapi ya bodo amat yang penting manggung. Seiring berjalannya waktu dan mencari nama yang lebih kece lagi, tercetus lah nama “The Asymmetry” yang diilhami oleh kumis Jaka yang gak simetris. The Asymmetry sukses manggung di 3 event, yang satu skala high school yang dua lagi skala kampus. Lumayan. And oh! The Asymmetry juga pernah share panggung sama The Azeanders, itu loh band local Indie yang vokalisnya mantan vokalis Bunkface itu. Resolusi keempat, berhasil!

Resolusi kelima alias resolusi bonus, naik gunung. Belum tercapai. Tapi planning masih ada, tahun ini pun kalau bisa mau naik gunung😀

Moving on to 2013

Belajar dari 2013, gw rasa nulis resolusi itu selalu ngebantu untuk, at least, tau sejauh mana kita dari plan kita kalau kita melenceng. Resolusi bukan cuma untuk dicapai, tapi untuk keep track juga. Let’s rock 2013!

1. Score 4 flat in any of two semesters this year.

2. Memenuhi peran dan ekspektasi sebagai Ketua Umum PPI-UM 2012/2013. Kita adalah generasi inspirasi.

3. Being selected to go to WUDC, Chennai, India.

4. Selesai thesis tepat waktu dan dengan hasil yang memuaskan.

5. Naik gunung. Semoga kesampean deh ini rencana.

6. Makin aktif nulis di blog sendiri. Mungkin, 1 bulan 1 tulisan.

7. Khatam Al-Quran, lagi.

Sometimes it’s not about the output. Sometimes, it’s about the effort that we put in and the process that we experience that matter.

Ready, set, go!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s