The Power of Doa

Berdoalah kepada-Ku niscaya akan Kuperkenankan bagimu. (QS. Al-Mukmin: 60)

Itu adalah salah satu firman Allah, hanya salah satu mengenai doa. Bacalah Quran dan pasti kita temukan banyak ayat yang menerangkan bahwa Doa akan dikabulkan, pasti dikabulkan, walaupun Allah tau bagaimana cara yang terbaik mengabulkan doa kita, mungkin tidak selalu dengan mengiyakan permintaan kita, namun Allah Maha Tahu, Allah selalu memberi yang terbaik. Itu sebuah kepastian.

Mau sedikit share nih tentang apa yang udah gw alamin sejauh ini mengenai The Power of Doa.

3 tahun yang lalu, gw kelas 1 SMA. Mulai lah mengenal keinginan gw mau jadi apa, mau punya mimpi apa, mau gimana menjalani hidup ini. Dan saat itu, sebuah hal bernama komputer sangatlah menarik buat gw. Dan itulah mimpi gw, bekerja di bidang IT. Ditambah gw sering baca tentang kisah sukses Google dan juga melihat kantor Google yang sangat menggiurkan kerennya.

Berdoalah gw, selalu minta kepada Allah agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dengan jurusan Ilmu Komputer. Namun, seiring waktu berjalan, kelas 2 SMA, nilai IPA gw menurun, kepercayaan diri menurun karena nilai yang kurang memuaskan, mimpi-mimpi itu pun harus gw singkirkan. Kelas 3 awal, gw masih punya kemauan untuk melanjutkan ke jurusan Ilmu Komputer, namun ternyata kelas 3 semester 2, gw berubah haluan menuju rumpun IPS dan mengejar Universitas Indonesia jurusan Manajemen. 6 bulan berjuang dengan bantuan bimbingan belajar dari NF pun tak bisa membuat gw masuk UI. Padahal, selama itu gw juga merasa udah sangat berdoa banget biar bisa dapet UI dengan jurusan Manajemen. Dan akhirnya UMB gw dapet di UIN Jurusan Perbankan Syari’ah.

Namun, lihatlah apa yang terjadi sekarang. Allah benar-benar Maha Tahu dan Maha Pengabul Doa. Gw bisa kuliah di National University of Malaysia dengan jurusan Computer Science. Subhanallah. Allah memang selalu mendengar doa hamba-Nya. Ternyata, doa yang dikabulin adalah doa awal-awal, doa yang benar-benar dari lubuk hati bahwa gw pengen kuliah Ilmu Komputer/Computer Science. Mungkin sekelebat keinginan banting setir itu hanyalah jalan agar gw sadar dan memaknai semua ini.

Lihatlah kawan, Allah tidak tuli, Allah Maha Tahu yang terbaik bagi hamba-Nya. Di kasus gw, mungkin Allah tidak membiarkan gw untuk masuk UI jurusan Manajemen, dan memberi gw tempat di UIN. Namun ternyata Allah memberi nikmat yang sangat besar, doa pertama gw lah yang di jawab oleh Allah.

Jadi, serahkanlah dirimu pada Allah ketika kau telah berusaha sekuat tenaga mu. Biar Allah yang menentukan, sementara itu, berdoa lah selalu dengan adab yang benar dan niat yang tulus tentunya.🙂

Keep do your best, push your limit, and keep praying.😀

Leave a Reply

