Inspired!

Dan mata saya terbelalak pada saat saya lihat umur pemuda itu, 18 tahun. Baru lulus dari SMA tahun ini juga bersamaan dengan saya, tetapi tahun lalu dia sudah berhasil membuat bangga negeri Indonesia ini dengan membawa pulang medali emas di International Conference of Young Scientist tahun 2009 di Polandia dan juga berhasil membawa pulang Bronze Medal di Asian Science Camp di Jepang pada tahun yang sama. Makin ditelusur makin terlihat bahwa memang pemuda itu berkualitas. Dia kini sedang mengejar Bachelor Degree di The Australian National University, saya belum tahu info lebih lanjut mengenai itu.

Okay, cukup deskripsi mengenai pemuda itu, sekarang bandingkan dengan saya. Satu-satunya lomba yang pernah saya ikuti semasa SMA adalah lomba debat tingkat kota dan hanya bisa menggapai kemenangan satu kali melawan tuan rumah, walaupun sesudah itu saya kalah telak oleh satu SMA unggulan di kota saya berada. Dan bandingkan dengan universitas saya, sampai saat ini saya baru terdaftar di salah satu PTN di Indonesia yang bisa dibilang bagus, tapi memang tak bisa dipungkiri bukan salah satu yang paling favorit, bukan saya tidak bersyukur atau mendiskreditkan almamater saya, namun bila dibandingkan dengan pencapaian pemuda tadi itu, saya kalah telak. Oia, dan pemuda itu adalah best-graduate di SMA nya, dan SMA dia adalah SMA favorit senusantara, you should know which High School I am talking about.

Semua itu seakan menjadi bahan bakar bagi semangat saya yang semakin meredup, kini saya ingin cepat memulai kehidupan kuliah dan push it to the limit. Harapan saya adalah, saya bisa mendapatkan beasiswa dari CIMB Niaga untuk mengejar Bachelor Degree saya di University of Malaya atau Universiti Kebangsaan Malaysia. Hingga saat ini saya sudah berhasil mencapai tahap akhir dan tinggal menunggu pengumuman yang akan diadakan akhir Agustus, I’m praying. Dan itu akan menjadi titik starting point saya untuk membuat hidup saya lebih berarti dan bisa “menyaingi” pemuda ini, walaupun saya sudah tertinggal jauh, paling tidak dia menjadi inspirasi saya, dan saya tidak mau kalah atau merasa kalah terhadap pemuda yang satu angkatan dengan saya ini! I will set my target, do the best I can and get it.

2 thoughts on “Inspired!

    • belum mas, status saya masih kandidat, tapi kata orang CIMB Niaga dan CIMB Group sih katanya peluangnya memang besar, tapi mereka ga bisa ngejanjiin apa-apa katanya.🙂
      Mohon doanya ya mas😀

Leave a Reply

